Kisah Nyata, Orang Tua Wajib Baca, Bayi 3 Bulan Ini Buta Setelah Terkena Flash Kamera Orang Tuanya Sendiri


Sebagian besar orang tua pada sekarang ini cenderung suka mengambil gambar atau photo buah hati mereka, mulai dari lahir ke dunia hingga anak itu beranjak dewasa. Namun, perlu di perhatikan bahwa cahaya flash dari kamera nyatanya sangatlah berbahaya untuk bayi anda terlebih bagian mata. Jangan sampai Anda alami cerita menyedihkan seperti dibawah ini.

Seseorang bayi yang baru berusia 3 bulan mengalami kebutaan permanen di mata bagian kanan setelah difoto dari jarak dekat oleh teman orangtuannya menggunakan flash atau lampu kamera.


Dilansir Dailymail, menrut dokter, bayi asal Tiongkok yang tidak disebutkan namanya itu, mengalami kerusakan permanen akibat flash kamera tersebut yang hanya 10 inci dari posisi bayi.

Sejumlah sumber mengatakan teman orangtuanya itu lupa menutup flash kamera ketika mengambil foto bayi itu dari jarak dekat.

Mata sang bayi yang terkena radiasi tersebut, memerah serta kemudian dibawa ke rumah sakit untuk di check. Setelah memperoleh pertolongan medis sang dokter menjelaskan, bila cahaya flash dari kamera tersebut sudah mengakibatkan rusaknya permanen pada mata sang bayi.

Kerusakan berlangsung di bagian macula, yaitu bagian mata yang berfungsi juga sebagai pusat penglihatan. Menurut tim dokter yang memeriksanya, sekarang ini bayi itu alami pengurangan manfaat penglihatan pada mata sebelah kirinya, serta kebutaan keseluruhan pada mata kanannya. Terakhir di ketahui bila kamera yang mengambil photo bayi malang itu, cuma berjarak sekitar 25 sentimeter dari wajah sang bayi.

Bagian macula pada mata bayi belum terbentuk dengan sempurna hingga mereka berumur 4 th., hal inilah yang membuat mata bayi sangatlah rentan pada cahaya yang sangatlah menyilaukan, contoh salah satunya adalah cahaya flash pada kamera. Karenanya ada momen seperti ini, diinginkan supaya beberapa orang tua lebih waspada saat mengambil gambar bayi-bayi mereka, karena kecerobohan seperti ini nyatanya beresiko besar untuk masa depan sang bayi. [vivamuslim]